Sabtu, 25 April 2009

Cantik Sepanjang Hari

Jadwal padat dan Anda harus tampil cantik sepanjang hari. Ada triknya kok agar riasan wajah Anda bertahan dari pagi hingga petang.

Saat ke Kantor
Gaya dandan saat ke kantor yang paling tepat adalah riasan wajah yang ringan namun tetap segar.

- Hal penting pertama agar riasan wajah lebih awet terletak pada pemakaian alas bedak. Oleskan alas bedak secara merata. Pilih tone warna yang sesuai dengan warna kulit wajah.

- Pilih kosmetik dekoratif untuk ke kantor dalam nuansa natural. Kenakan warna-warna dingin seperti cokelat, pink muda hingga warna peach. Aplikasi warna ini dapat Anda terapkan dalam pemakaian eyeshadow dan blush on dan lipstik.

- Untuk rambut, bila rambut Anda cukup panjang, gulung rambut membentuk cepol mungil ke arah belakang kepala. Bila rambut Anda pendek, cukup rapikan rambut dengan sedikit hairspray agar bentuknya tahan lebih lama.

Saat Pesta
Anda harus menghadiri acara formal sepulang kantor? Dengan sedikit touch up, ubah riasan wajah Anda gdari gaya natural menjadi lebih glamour.

- Blush on warna cerah seperti pink membuat wajah terlihat lebih segar. Pulaskan blush on di bagian tulang pipi. Nah, wajah pun tampak lebih bersinar dalam sekejap.

- Beri sedikit sentuhan warna cokelat tua pada kelopak mata. Untuk kesan lebih glamour, tambahkan sedikit highlight warna silver.

- Lentikkan kembali bulu mata dengan penjepit bulu mata. Lalu, oleskan maskara warna gelap agar pancaran mata tampak lebih hidup.

- Bibir merah selalu memunculkan aura mewah dan seksi. Oleskan lipstik dalam nuansa merah untuk menyempurnakan penampilan.

Tips :
- Agar rias wajah tidak mudah luntur, gunakan alas bedak cair (liquid foundation) yang dapat melekat lebih lama di wajah. Selain itu, alas bedak cair juga terasa lebih ringan di kulit.

- Pastikan Anda membersihkan wajah sebelum memulai mengoleskan kosmetik. Kondisi wajah yang berminyak membuat riasan menjadi mudah luntur.

- Sebelum melakukan touch up, kurangi minyak di wajah dengan memakai tisu atau kertas minyak khusus. Setelah itu, baru bedaki wajah dengan compact powder.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar